Monday, February 24, 2014

Lagu Rindu

"cepat pulang...
cepat kembali,

jangan pergi lagi..."

Potongan bait lagu di TV itu tetiba memecah konsentrasi kami bertiga. "Tuh, cepetan pulaang...", celetuk Helda (adek gue yang pertama) disaat gue, Helda, dan Aghni (si bungsu) ngumpul di ruang keluarga, depan TV waktu gue berkesempatan pulang beberapa waktu lalu.



Celetukkan yang gue bales dengan senyuman sekadarnya, dan dibales lagi dengan muka juteknya Helda. Bukan tanpa alasan pastinya dia nyeletuk kayak gitu. Hampir enam tahun lamanya gue tinggalin rumah buat meraih asa. Dan tak terasa pula, gue hampir kesusul sama Helda yang tahun ini bakal jadi Sarjana.

Di tengah rutinitas di RSPQ; di tengah suasana Bandung sebelum Ashar rasa setelah Subuh; di tengah ngoprek software CST tetiba playlist lawas gue muterin lagunya Dewa19;

"Semua kata rindumu
semakin membuatku tak berdaya
menahan rasa ingin jumpa..

Percayalah padaku akupun rindu kamu
ku akan pulang
melepas semua kerinduan yang terpendam...
"


Salam rindu Abang

Pojok RSPQ, jelang Ashar
Bandung, 24Feb2014

No comments:

Post a Comment